Welcome to SMP Negeri 2 Bangsal

Selamat Datang Di SMPN 2 Bangsal

Website ini hanya sekelumit dari sekian banyak aktifitas di SMPN 2 Bangsal. Di kelola oleh A. Zainal Abidin sejak tahun 2007. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, karena web ini inisiatif pribadi bukan institusi. Harap Maklum.

Kamis, 22 November 2007

Pengantar

KATA PENGANTAR




Puji syukur Alhamdulillah kami haturkan kehadirat Allah SWT, atas rahmad dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMP Negeri 2 Bangsal Tahun Pelajaran 2007/2008 ini.
Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005, tentang Standar Nasional Pendidikan, setiap sekolah/madrasah mengembangkan kurikulum berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Standar Isi (SI) dan berpedoman kepada panduan yang ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pembelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Tujuan tertentu ini meliputi tujuan pendidikan nasional serta kesesuaian dengan kekhasan, kondisi dan potensi daerah, satuan pendidikan dan peserta didik. Oleh sebab itu kurikulum ini disusun untuk memungkinkan penyesuaian program pendidikan dengan kebutuhan dan potensi yang ada di daerah (Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto).
Pengembangan KTSP SMP Negeri 2 Bangsal kabuapetn Mojokerto tahun pelajaran 2007/2008 ini, mengacu pada standar nasional pendidikan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional. Standar nasional pendidikan tersebut meliputi: standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana/prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan.
Kami menyadari bahwa KTSP yang telah kami susun ini masih memiliki banyak kelemahan dan jauh dari sempurna. Oleh karena itu, segala kritik, saran, dan masukan yang konstruktif dari berbagai pihak yang kompeten sangat kami harapkan untuk perbaiakan KTSP ini.
SMP Negeri 2 Bangsal kabupaten Mojokerto menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu penyelesaian KTSP ini.

Bangsal, 5 Maret 2007
Kepala Sekolah,


SETYO SOEGIANTO, S.Pd
NIP. 130340783

Tidak ada komentar: